Tips Liburan Murah Dan Menyenangkan Part - 1

, , 8 comments

Liburan adalah senjata paling ampuh untuk mengusir rasa bosan. Aktifitas bekerja kurang lebih dua belas jam di kantor tentu harus dibayar dengan memanjakan diri, bersenang-senang menikmati udara segar dan melihat pemandangan yang indah. Dan tumpukkan kertas di meja kantor tentu harus disingkirkan sejenak.


Tujun berlibur sudah cukup jelas, namun tidak jarang kita malah mendapatkan mood yang nggak bagus saat selesai berlibur. Kesalahannya bermacam-macam, mungkin kalian yang ikut tour kurang puas dengan pelayanan dari guide nya atau saat berlibur ke satu tempat wisata tempat yang kalia datangi malah tutup.

Hal kecil seperti ini tentu harus dihindari saat berlibur, agar ketika kembali ke kantor pikiran jadi fresh dan siap menghadapi aktifitas lagi seperti biasanya. Untuk itu pada postingan kali ini kita akan membahas tentang tips liburan murah dan menyenangkan yang dapat dipraktekkan langsung, agar liburan kalian jadi lebih berkesan dan menyangkan.

Tips Liburan Murah Dan Menyenangkan


Bawa Peralatan Seadanya

Kalian yang sudah menentukan ingin pergi kemana tentu sudah menentukan juga berapa lama akan berada disana. Waktu berlibur yang dimiliki tentu juga harus setara dengan barang yang ingin dibawa. Tak jarang orang yang sedang liburan selalu membawa pakaian yang terlalu banyak, membawa dua tas yang isi nya pakaian semua, padahal mereka hanya liburan beberapa hari saja.

Jangan sampai hal ini terjadi pada kalian, usahakan untuk membawa pakaian yang secukupnya saja. Jumlah pakian yang dibawa bisa dihitung dari berapa lama kita berada di tempat wisata tersebut, dan jangan lupa untuk menyesuaikan pakaian yang akan dibawa sesuai dengan tempat tujua wisata kalian.

Perbanyak Referensi

Ketika sudah menentukan tempat tujuan wisata membaca review tentang tempat wisata yang akan dikunjungi menjadi ritual wajib yang harus dilakukan, apa lagi untuk kalian yang baru pertama kali kesana. Perbanyak membaca berbagai referensi menjadi salah satu manfaat tersendiri, agar liburan jadi menyenangkan.

Browsing mencar spot foto terbaik di tempat tujuan wisata juga tak kalah penting, agar ketika pulang kita bisa membawa kenang-kenangan yang bisa ditunjukkan ke teman-teman. Ada banyak keyword yang bisa ditulis pada browser semisal kalian yang akan pergi ke Bali bisa menulis  tips for travelling to bali.

Mencari Tempat Makan Murah

Ini yang tidak kalah penting. Agar liburan menjadi menyenangkan menyicipi makanan khas dari tempat tujuan wisata tentu menjadi hal yang sangat diwajibkan, tapi tak jarang rumah makan tradisional menyediakan harga yang selangit.

Selalu usahakan untuk mencari wisata kuliner yang murah meriah tapi tetep enak dilidah, bisa dengan bertanya kepada pegawai hotel tempat kita tinggal biasanya mereka selalu tau dan punya rekomendasi tempat yang wajib dicoba.

8 comments:

  1. Setuju dengan tips yang ini bang, karena liburan tidak melulu harus dengan dana yang besar. Selagi bisa hemat kenapa tidak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selagi pergi liburan nya bisa pakai fixie kenapa gak? hahaa

      Delete
  2. Di jamin liburannya bakal menyenangkan banget iya nggak \=d/

    ReplyDelete
  3. Liburan yang menyenangkan nggak perlu harus mahal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mahal nggak tentu menyenangkan, ya gak? :v

      Delete
  4. Soal tempat makan sih. itu relatif menurutku.. Murah atau mahal itu relatif haha.
    Siapa tau murahnya karyawan beda sama murahnya mahasiswa kan yaa

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D