Alasan Kenapa Mahasiswa Kebidanan Calon Menantu Idaman

, , 4 comments

Setiap wanita pasti menginginkan bisa jadi calon menantu idaman. Siapa coba yang nggak mau disayang calon mertua dan juga calon suami. Banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa menjadi calon menantu idaman. Postingan gue sebelumnya juga membahas salah satu cara agar bisa menjadi calon menantu idaman, ternyata selain itu juga ada nih.

Salah satunya adalah menjadi  Mahasiswa Kebidanan. Mahasiswa kebidanan itu selain cantik ternyata juga punya sifat keibuan. Cowok mana sih yang gak suka liat cewek yang sifatnya keibuan. Kali ini gue akan kasih tau, beberapa alasan mengapa mahasiswa kebidanan layak menjadi menantu idaman. Mari disimak dengan seksama.

Ia Mudah Bergaul dan Punya Sifat Keibuan

Female in Blue Top Holding Baby in Blue and Gray Stripe Top

Ia yang menempuh pendidikan sebagai mahasiswa kebidanan ataupun yang akan menjadi bidan setelah lulus kuliah nanti akan banyak bergaul dengan masyarakat. Saat kerja praktek ke dinas satu dan yang lainnya mereka banyak bertemu dengan ibu-ibu baru.

Bagaimana pun kondisinya, sesulit apapun mereka akan tetap ramah kepada semua pasien yang datang. Selain itu  ia juga memiliki sifat keibuan yang lemah lembut. Kalau bida kasar mana ada ibu-ibu yang demen. Sebelum menjadi seorang ibu mereka sudah terlatih menjadi seorang ibu dari anak-anak pasien yang mereka tangani. Mulai dari menangani bayi yang menangis saat malam sudah larut, merawat bayi dengan telaten. Hmm...


Sayang Sama Anak Kecil

Woman in White Black and Grey Checkered Dress Shirt Carrying Baby With Blue Cap

Banyaknya pasien yang mereka tangani, mulai dari menemani sang pasien melahirkan, hingga merawat bayi saat sang ibu yang melahirkan terbaring lemah.

Apalagi mereka sangat tau bagaimana susahnya proses melahirkan. Bahkan seorang bidan pastinya hapal bagaimana perkembangan janin di dalam rahim sang ibu, sehingga saat sebelum melahirkan pun mereka sudah memberikan wejangan-wejangan untuk sang ibu menjaga pola makannya agar sang bayi di dalam rahim tetap sehat.

Peduli Dengan Kesehatan Juga

baby, outdoors, person

Jika kalian berpikir mahasiswa kebidanan hanya belajar tentang bagaimana membantu seorang ibu melahirkan dan paham betul soal janin ditrisemester pertama saja, itu salah besar. Ternyata nih, mahasiswa kebidanan gak hanya belajar itu.

Mereka juga belajar tentang bagaimana cara memberikan konseling tentang pentingnya peduli terhadap kesehatan bagi anak ataupun keluarga. Jadi mahasiswa kebidanan pun tentunya juga peduli dengan kesehatan loh, apalagi kesehatan bayi yang ada dalam rahim dirinya nanti udah pasti dijaga banget!

Gimana? Kalian semua tertarik punya calon istri yang berprofesi sebagai bidan? Kalo gue sih relatif, menurut gue siapapun jodoh gue selama itu yang terbaik buat gue dan masa depan gue, ya gue terima aja.

Dan yang terpenting sih, calon gue nanti wajib CEWEK! Udah gitu aja.

4 comments:

  1. Mau bidan, mau wanita karir, mau polwan mau apa aja deh, yang penting calon istri gue nantinya bisa mengurus suami dan membimbing/mendidik anak gue menjadi anak yang cerdas dan sholeh dan shaleha. Amin ya allah

    Bang, bantu aminin yaa

    ReplyDelete
  2. naah lu mau ngak jadi mahasiswa kebidanan dit ??? kan bidan bukan cewek doank..

    ReplyDelete
  3. Klo gue si, apapun itu. Semoga bisa buat gue lebih baik. Dah... itu aja.

    ReplyDelete
  4. Tapi ada juga lho yang bukan lulusan mahasiswa kebidanan yang memiliki sifat keibuan atau selalu menjaga kesehatan, kalau menurutku itu mah tergantung orangnya ya hehehe

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D