Walau Nggak Mudah Tapi Banyak Keuntungan Jadi Pengusaha

, , 8 comments

Sampai sekarang masih banyak orang yang ingin menjadi pegawai ketika ia ingin bekerja nantinya. Namun, juga tak sedikit orang-orang yang meraih kesuksesannya dengan cara membuka usaha, dan lain hal sebagainya. Apalagi saat sekarang ini lowongan pekerjaan semakin langka, sehingga menyebabkan orang-orang beralih menjadi pengusaha.

Ternyata untuk menjadi pengusaha tak semudah yang kalian bayangkan, guys. Kenapa? Karena, untuk menjadi pengusaha ada banyak rintangan yang bakal kalian lalui, mulai dari jatuh-bangun-jatuh-bangun kembali.

Hal itu seakan-akan sudah menjadi biasa dikalangan orang yang benar-benar ingin menjadi pengusaha sukses. Tetapi, untuk menjadi pengusaha ada banyak step by step yang harus kalian lakukan. Mulai dari ide yang kreatif sampai dengan pengurusan izin usaha yang lumayan bikin repot dan tentunya menguras kantong, guys.

Nah, dari urusan ini itu apa kalian masih yakin buat jadi pengusaha? Hayoloh, jangan berpikir buat mundur dong. Meskipun ada banyak rintangan yang harus kalian lalui, ternyata ada beberapa keuntungan yang bakal kalian dapatkan selama jadi pengusaha nih.

Menjadi Bos untuk perusahaanya 

Jadi bos itu memang enak, nah kalau kalian jadi pengusaha setidaknya kalian bakal jadi bos untuk perusahaan kalian. Meskipun masih perusahaan skala kecil ya, nanti kalau sudah berlama-lama kalian tekuni Insya Allah bakal jadi perusahaan yang besar. Selama kalian mau berdoa dan berusaha, guys!

Mengatur bukan diatur 

Siapa sih yang suka diatur? Gue ini tipe orang yang paling gak suka diatur. Nah, kalau kalian tipe-tipe orang yang kek gue sih mending jadi pengusaha aja ya. Daripada nanti marah-marah ketika di atur si empunya perusahaan, gawat tuh nanti! Setidaknya saat kalian punya usaha sendiri kalianlah yang bakal ngatur segala sesuatunya. Mulai dari jam kerja sampai segala sistem yang ada disana. Nah, enak kan? Meskipun kalian bisa ngatur sesukanya jangan sampai kalian sebagai pengusaha bermalas-malasan ya.

Bisa Multitasking 

Ternyata pegawai pun bisa nih jadi pengusaha, karena jadi pengusaha itu bisa multitasking, guys! Saat kalian jadi mahasiswa, kalian bisa aja jadi pengusaha. Misalnya jadi pegawai sekali pun juga bisa menambah penghasilan dengan cara jadi pengusaha. Tuh kan, gak ada alasan lagi buat gak jadi pengusaha? Jadi pengusaha mah santai aja, bisa bekerja kapanpun dan dimanapun ya, hahaha. 

Nah, gimana guys? Masih mikir buat batalin niatnya jadi pengusaha? Kalau udah niat sih jangan setengah-setengah ya, pesan gue sih kalian jangan pernah takut mencoba.

8 comments:

  1. Itulah beberapa keuntungan jadi pengusahan enaknya bisa ngatur waktu sendiri tanpa di atur waktu sama perusahaan (terikat).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tetap aja kadang suka diatur pacar, gimana dong :(

      Delete
  2. Saya juga sedang berproses... ngumpulin ilmu dulu, inshaa Allah dimulai awal tahun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga terealisasi dan lancar ya usahanya :D

      Delete
  3. Replies
    1. Salah keti wahahaha :'v
      Makasih ya udah perhatian... sama tulisannya. Hmm

      Delete
  4. Semoga gue bisa jadi pengusaha ya bang. ^_^

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D