BRODO: Sneakers Lokal Terbaik

Belakangan gue suka banget beli sepatu baru, gue sering beli sepatu tipe sneakers yang model semi running. Gue memilih sepatu model ini, pertama karena emang gue adalah tipe orang yang seneng banget sama olahraga, kedua gue bisa memakai sepatu model semi running ini saat santai sambil nulis di coffee shop, sembari menikmati caffe latte favorite gue.

Rata-rata sepatu yang gue beli adalah hasil buruan di instagram. Iya gue belakangan lebih suka main instagram buat nyari sepatu ketimbang stalking mantan pacar – soalnya cuman bikin sakit hati pas liat foto dia sama pacar nya – dan saat gue lagi berburu koleksi sepatu baru, mata dan jempol gue tertuju pada sepatu boots yang gahar abis, tapi tetep terlihat keren dan elegan.

Sebenarnya gue nggak lagi membutuhkan sepatu boots, lagian hari-hari gue cuman dihabiskan buat nulis di cafe, kalau toh lagi ngetrip gue lebih memilih pakai sneakers tapi dengan body yang kokoh. Namun karena tampilan boots nya yang enak di pandang gue pun tertarik dan penasaran untuk membuka profile instagram-nya.

Gue sempat mengira sepatu ini bikinan luar negeri dan harganya sudah pasti setara dengan ginjal yang gue punya. Tapi ternyata dugaan gue salah besar setelah gue kepon website yang terdapat di bio instagram yaitu; bro.do. This is brans local bro! Kenalin, namanya BRODO.


Brodo merupakan brand sepatu lokal asal Kota Kembang Bandung, yang sudah ada sejak tahun 2010 lalu. Pelaku utama sepatu keren ini adalah Yukka dan Uta, dua mahasiswa lulusan ITB. Setiap nama sebuah brand biasanya ada proses yang menghruskan kompleks, agar brand tersebut punya filosofi yang kuat dengan visi dan misi.

Nah, beda banget nih sama Brodo. Nama brand sepatu mereka “Brodo” ternyata dibuat tidak khusus, hanya karena enak didengar dan diucapkan saja. Dan kalau diartikan dalam bahasa Itali Brodo artinya adalah kaldu ayam. Nggak nyambung banget kan?

Pepatah yang mengatakan “Apalah arti sebuah nama” pas banget untuk menggambarkan nama brand Brodo menurut gue. Nama boleh simpel, tapi sekarang nama mereka nggak sesimpel dilihat! Sepatu Brodo sudah terpasang di 100.000 lebih kaki para pemuda Indonesia yang punya jiwa kreatif, petualang, dan penuh semangat.

Sepatu Brodo awalnya hanya dibuat khusus untuk jenis Boots saja, tapi seiring dengan perkembangan fashion para kreator Brodo nggak tinggal diam gitu aja. Mereka menciptakan sepatu dengan jenis lain sesuai kebutuhan pemuda Indonesia.

Brodo membuat sepatu kantoran yang bisa juga digunakan untuk acara semi formal. Selain itu Brodo juga punya jenis sepatu sneakers yang cocok banget dipakai buat bro sehari-hari, bahkan bisa dipakai buat berpetualang juga. Kayak sepatu utama mereka, boots.

Gue pun tertarik banget punya sepatu made in Indonesia satu ini. Tapi yang jadi permasalahan, gue bingung Brodo mana yang akan menjadi koleksi pertama gue? SEMUANYA KEREN-KEREN BRO! Gue bener-bener bingung, kalau bisa punya satu tipe deh tiap jenisnya biar nggak bingung lagi. Hahaha.

Lagi asik liat-liat koleksi sepatu Brodo gue malah nggak sengaja masuk dalam website jurnal.bro.do yang berisi artikel tentang Tips Mm Bro, kayak tips untuk merawat berbagai jenis sepatu Brodo, tentang event Brodo, dan lain sebagainya.

Gue scroll lagi ke bawah dan menemukan satu artikel yang unik yaitu tentang Tips Memilih Sepatu Bro.do Berdasarkan Jenis Kopi Favoritemu. Setelah membaca artikel tersebut, dari sini gue akhirnya menemukan karakter sepatu kayak apa yang cocok sama aktifitas gue sehari-hari berdasarkan dari kopi apa yang paling sering gue minum.

Pas banget, sejak enam bulan lalu gue sudah jatuh cinta sama kopi dan sekarang membaca artikel ini di tengah kegalauan memilih sepatu. Sedikit curhat, gue sebenarnya gak terlalu suka kopi karena rasa aslinya yang pahit dan asam, jadi setiap gue ke coffe shop yang gue pesan adalah green tea latte.

Sampai akhirnya karena gue sering mampir ke coffe shop tersebut gue jadi banyak dapat ilmu tentang setiap karakter biji kopi, penyajian kopi, dan hal kompleks lainnya tentang minuman hitam tersebut. Lalu gue disuguhi caffe latte oleh salah satu barista, didoktrin untuk selalu mencoba minum kopi dan menikmati setiap karakter rasa yang keluar dari biji kopi.

Bukan perkarang yang mudah karena lidah gue terbiasa menikmati yang manis-manis, kayak janji orang yang pernah singgah di hati lalu memilih pergi. Tapi lama kelamaan gue juga harus jujur, setelah berulang kali minum coffe latte setiap mampir ke coffe shop manapun.

Bahwa rasa pahit dari sebuah kepergian juga bisa dinikmati.

Caffe latte yang punya tampilan cantik dan cukup ringan untuk dinikmati pantas banget berdampingan dengan sneakers bro.do SIGNORE STEALTH LOW BLACK IVORY SOLE. Sepatu tipe ini terbuat dari bahan mesh serta outsole microtech yang cukup ringan digunakan. Sepatu tipe ini bikin kaki bergerak lebih fleksibel ketimbang yang berbahan kulit pastinya, bahan mesh yang ringan juga memberikan sirkulasi udara pada sepatu yang membuat si pemakai terasa lebih nyaman.

Dan hari jumat kemarin sepatu ini mendarat di rumah gue dengan gantengnya. Mari kita unboxing dulu...





Sepatu yang dikirim nggak langsung kotak utamanya tapi dilapisin satu kotak lagi, jadi walau dikirim menyebrang pulau kotak utama Brodo insya Allah masih bagus dan bisa dipakai untuk menyimpan sepatu brother.

Dan ini dia unboxing sepatu Brodo!






Pas awal membuka kotak ada dua kertas. Pertama adalah Brodo Shoes Instruction Care merupakan petunjuk cara merawat sepatu Brodo berdasarkan jenis sepatu yang dimiliki. Kedua adalah Customer Care jadi ini berfungsinya untuk menukarkan sepatu kalian yang dibeli dari Brodo apa bila terdapat cacat, ukuran yang kurang pas sama kaki kalian, atau ingin menukarkan model sepatu juga bisa. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya bro!

Asli, udah baek banget mau ngasih tau petunjuk perawatan terus bisa dituker sepatunya kalau nggak sesuai, perhatian banget Om Bro ini. Sayangnya Om-om kalau Tante udah selesai. Halah. Hahaa...

Dan saat nya gue ajak jalan-jalan dulu SIGNORE STEALTH LOW BLACK IVORY SOLE yeah!




Waktu awal melihat lewat foto di website bro.do gue mengira sepatu SIGNORE STEALTH LOW BLACK IVORY SOLE akan sama dengan sepatu sneakers sport pada umum nya, karena meliat bahan dan model outsole-nya yang cukup tebal. Tapi ternyata dugaan gue salah.

Kalian tau apa? Gue bener-bener jatuh cinta sama sepatu ini. Selain punya kesan sport, SIGNORE STEALTH LOW BLACK IVORY SOLE ternyata tak lepas dari kesan gahar kayak sepatu Brodo lainnya yang berbahan kulit.

Pas gue ajak jalan-jalan entah kenapa gue merasa kayak gahar banget walau ini sebenarnya jenis sneaker, beda aja dari sepatu-sepatu sneaker koleksi gue yang lain. Kalau nanti gue ngisi acara workshop lagi, bakalan gue pakai banget ini sepatu!







Buat kalian yang lagi nyari sepatu boots, formal, atau sneakers gue rekomendasi buat beli Brodo. Bukan hanya karena memiliki kualitas terbaik, tapi dengan membeli Brodo kalian sudah mendukung prodak made in Indonesia, membantu sebuah mimpi, menciptakan sebuah ide, dan sebuah gagasan bahwa kita semua anak muda Indonesia punya solusi yang lebih baik.

Hal lain yang harus kalian tau, Brodo bukan hanya akan selalu memberikan kualitas sepatu yang terbaik untuk pemuda Indonesia tapi juga akan memberikan pelayanan terbaik. Mulai Agusutus 2016 kemarin bertepatan dengan hari jadi Republik Indonesia, Brodo resmi membebaskan seluruh brothers terhadap ongkos kirim dan bebas dari waktu tunggu, yang artinya pengiriman sepatu tetap akan dilakukan di sabtu dan minggu!

Waduh waduh... GRATIS ONGKOS KIRIM BRO!

Masih mau beli prodak luar? Duh, mending kalian coba beli Brodo dulu deh, gue jamin nggak bakalan nyesel. Cukup sekali aja nyesel gara-gara mutusin orang yang lagi sayang-sayangnya sama lo. #Eh

//

Website: www.bro.do
Facebook: BRODO Footwear Twitter: @brodofootwear YouTube: BRODO
Pinterest: bro.do  Google+: Sepatu Brodo  Instagram: @bro.do Tumblr: brodofootwear.tumblr.com