Tips Liburan Murah Dan Menyenangkan Part – 2

, , 1 comment

Siapa yang tidak mau berlibur dengan biaya seminim mungkin dan berakhir dengan happy ending? Tentunya kita semua ingin hal itu terjadi saat berlibur. Masalahnya hanya sebagian orang yang pandai menyiasati bagaimana cara berlibur yang murah dan menyenangkan.

Pada postingan kali ini kita akan melanjutkan bagaimana Tips Liburan Murah Dan Menyenangkan setelah beberapa waktu lalu ada tiga tips yang sudah disampaikan Gimana? Mau kan liburan kalian hemat, yuk baca dulu.

Tips Liburan Murah Dan Menyenangkan


Berlibur Secara Rombongan

Pergi kesatu tempat wisata secara bersama-sama dengan teman kantor atau keluarga kalian adalah salah satu cara agar dapat berlibur dengan murah dan menyenangkan. Misalkan ingin pergi ke Kuta Bali kalau berpergian sendiri atau berdua dengan pasangan pasti memerlukan biaya yang cukup mahal. Seperti biaya penginapan atau transportasi untuk menuju tempat wisata.

Berlibur dengan menggunakan jasa sebuah tour travel bisa kalian coba untuk menghemat biaya liburan. Namun kalian harus mencari teman yang mau diajak liburan ke tempat tujuan kalian juga, selain itu tidak bisa bebas karena sebuah tour sudah ditentukan akan pergi kemana saja sesuai list.


Menginap di Rumah Teman

Penulis sendiri pernah melakukan poin ini, banyak keuntungan yang didapat apa bila bepergian ke suatu tempat untuk liburan lalu menginap atau menumpang selama berlibur di rumah teman. Gak perlu repot pesan hotel dan membayar mahal untuk biaya menginap satu malam, biaya menginap bisa dialihkan untuk hal lain seperti membeli oleh-oleh atau menikmati makanan yang agak mahal di tempat liburan.

Kendalnya mungkin ada perasaan tidak enak apa bila menginap di rumah teman, namun usahkan cari teman yang memang bersedia mau direpotkan salama beberapa hari kalian berlibur. Dan jangan lupa untuk sekedar meneraktir atau mengisikan bensi motor selama kalian bepergian dengan dia.

Gunakan Kartu Kredit

Tips liburan murah dan menyenangkan terakhir adalah gunakan kartu kredit apa bila kalian akan berlibur ke luar negeri. Biasanya beberapa bank akan memberikan promo khusus untuk para pemegang kartu kredit seperti cicilan 0% atau promo harga sewa hotel murah pada tempat terrtentu.

Bahkan biasanya akan diberikan poin setiap menggunakan kartu kredit tersebut, yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan promo lainnya. Selain itu di luar negeri, penggunaan kartu kredit juga cukup murah untuk digunakan.

Nah sudah lengkap tips liburan murah dan menyenangkan untuk kalian. Jangan sampai liburan kalian jadi tidak menyangkan ya.

1 comment:

  1. Sseettuuujuuu banget soal ngetrip rombongan
    Dan karna itu lah aku sering banget ikutan open trip, nambah temen baru _ travel murah meriah

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D