Tips Liburan di Kuta Bali - Part 1

, , 1 comment

Kuta Bali Indonesia, siapa sih yang nggak mau kesana buat liburan walau cuman beberapa hari? Bali terkenal dengan pantainya, ada banyak banget pantai yang bagus untuk dikunjungi. Menikmati suara desiran ombak dan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Salah satu dari sekian banyak tempat yang indah di Bali ada Pantai Kuta.

Kuta Bali sendiri terletak di sebelah selatan pulau dewata, yang merupakan tempat wisata paling banyak didatangi turis dari berbagai negara juga. Nah, apa bila kalian datang ke Bali dari Airport Ngurah Rai dan ingin langsung menuju ke Pantai Kuta, kalian hanya memerlukan waktu tempuh kurang lebih hanya lima belas menit saja.

Buat kalian yang berencana ingin ke Pantai Kuta, yuk intip dulu Tips Liburan Di Kuta Bali satu ini. Biar liburan kalian jadi lebih berkesan dan menyenangkan. Berikut Tips Liburan Di Kuta Bali:

Memilih Hotel Dekat Pantai

Salah satu tips buat kalian yang ingin liburan ke Kuta Bali adalah memilih hotel yang jaraknya tidak jauh dari pantai. Tujuan liburan ke Kuta sudah pasti untuk menikmati indahnya pemandangan Pantai Kuta. Plihlah hotel yang dekat saja dengan hotel, sehingga kalian tidak perlu menyewa mobil, hanya untuk mendatangi pantai.


Memilih Hotel Dekat Rumah Makan Khas Bali

Pergi berlibur untuk mengunjungi tempat wisata saja tentu sangat kurang rasanya kalau nggak pergi  untuk menikmati wisata kuliner nya. Menyicipi makanan khas daerah tersebut menjadi salah satu hal yang wajib dicoba pastinya, jadi usahakan pula mencari hotel di Kuta Bali yang dekat dengan rumah makan khas Bali agar menghemat biaya transport kalian.

Berlibur Saat Weekday

Biasanya harga tiket pesawat pada hari biasa (senin-kamis) berbeda jauh dengan weekend, dimana harga tiket pesawat bisa jauh lebih mahal. Hal ini juga sama seperti hotel, apa lagi tempat yang dikunjungi merupakan wadah wisata. Berlibur pada weekday nggak masalah kok, justru lebih enak ketimbang akhir pekan. Nggak harus mengantri terlalu lama dengan pengunjung lainnya untuk sekedar menikmati water sport, misalnya.

Sedikit info tambahan. Selain terkenal dengan pantai nya, Pantai Kuta Bali juga terkenal pelabuhan dagangnya, ada banyak pedagang dari luar Bali melakukan transaksi di pantai ini. Dan pada abad ke 19 silam, seorang pedagang Mads Lange dari Denmark mendirikan tempat perdagangan di pantai ini. Hal ini membuat ia dikenal oleh kalangan raja-raja dari Bali.

Itu tadi Tips Liburan Di Kuta Bali yang harus kalian tahu apabila suatu saat akan berkunjung ke surganya pantai Indonesia ini. Sampai berjumpa di Tips Liburan Di Kuta Bali selanjutnya ya, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Ada juga cara lain : tinggalnya jangan di Kuta, wkwk. Di tempat lain yg hotel n makannya lebih murah, terus sore2 pergi ke Kuta untuk maen wkwk #mentalbackpacker

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D